ilustrasi

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Beasiswa pada tahun 2021 untuk penerima beasiswa reguler umum kepada mahasiswa dan mahasiswi di Kepulauan Anambas yang melanjutkan pendidikan tinggi di luar daerah tidak ada di tahun 2021.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Anambas (Kestra) di Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Eko Haryadi, menyebutkan bahwa seleksi beasiswa penuh atau beasiswa berprestasi di tahun 2021 sedang dalam perencanaan.

“Saat ini kita ada penanganan Covid-19 yang menjadi prioritas, maka kami hanya menjalankan yang sudah di MoU kan saja,” kata Eko.

Saat ini program beasiswa tahun 2021 ditangani oleh Sekretariat Daerah pada bagian kesejahteraan rakyat (Kestra) Kepulauan Anambas. Program beasiswa regular ini diberikan kepada mahasiswa di Kepulauan Anambas yang melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi setiap tahunnya.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra mengatakan program beasiswa pendidikan merupakan visi misi Bupati Kepulauan Anambas untuk meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan siap bersaing.

“Program beasiswa penuh tetap berlanjut,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, Kamis (10/6/2021).

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas telah menyalurkan bantuan sebanyak 25 kuota beasiswa penuh pada tahun 2020 yang diberikan kepada putra putri terbaik di daerah ini yaitu jurusan kedokteran, pariwisata dan keagamaan.

Adapun beasiswa penuh itu pada bidang kedokteran sebanyak 5 kuota, pariwisata 10 kuota kemudian bidang keagamaan 10 kuota.

“Harapan kedepannya tentu dapat meningkatkan pendidikan yang lebih baik bagi putra putri daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, nantinya mampu memberikan kontribusi kepada daerahnya dalam pembangunan,” sebut Wan.

Sementara itu adanya perubahan tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Asiah mengatakan bahwa terjadi perubahan nomenklatur di tahun 2021.

“Saat ini beasiswa penuh dan beasiswa reguler umum tidak lagi di Dinas Pendidikan, saat ini program itu berada di bagian kesra,” kata Asiah.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas juga telah menyalurkan 372 kuota beasiswa reguler umum di tahun 2020.(romi)

Baca juga berita lain CentralBatam.co.id di Google News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here