Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra menghadiri Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipusatkan di ruang media center, Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (1/6/2021).

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang dipusatkan di ruang media center, Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (1/6/2021).

Upacara tersebut dilaksanakan langsung secara virtual dari pusat di Gedung Pancasila, Jakarta.

Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual itu dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Selain itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas Sahtiar. Kemudian Komandan Lanal Tarempa, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Komandan Rayon Militer 2 Tarempa, Ketua Pengadilan Agama, dan Perwakilan Lanudal Matak.

“Presiden Joko Widodo saat upacara tadi mengajak seluruh aparat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila,” kata Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra.

Wan menyebutkan tema yang diangkat dalam upacara yang digelar secara virtual itu adalah “Pancasila dalam tindakan, bersatu untuk Indonesia tangguh”.

Ditempat yang sama Komandan Lalan Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla mengatakan bahwa pancaisla merupakan ideologi atau dasar negara Indonesia.

“Pancasila harus terus dijadikan pedoman dalam bertindak dan bertingkah laku dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara untuk menciptakan persatuan dan kesatuan indonesia yang tangguh,” kata Yovan.(romi)

https://centralbatam.co.id/
Baca juga berita lain CentralBatam.co.id di Google News

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here