SHARE
Bupati Kepualaun Anambas Abdul Haris foto bersama disela-sela peringatan Isra Miraj dan doa bersama satu tahun kempemimpinan Hari-Wan

CENTRALBATAM.CO.ID, ANAMBAS – Pemerintah Kabupaten Keulauan Anambas memperingati Israj Miraj 1443 Hijiriah yang berlangsung di Mesjid Agung Baitul Makmur, Senin (28/2/2022).

Selain itu juga digelar dzikir dan doa bersama disejalankan dengan 1 tahun Kepemimpinan Abdul Haris – Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

Acara tersebut juga disejalankan dengan sampena perayaan syukuran satu tahun kepemimpinan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra untuk periode kedua.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris memberikan sambutan dalam peringatan Isra Miraj dan dzikir dan doa bersama satu tahun kepemimpinan Haris-Wan yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin (28/2/2022)

Lantunan ayat suci Al Quran yang berkumandang begitu merdu dan syahdu terdengar masuk ke ruang pancra indera, yang membuat setiap jemaah tenang dan khusyuk.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya dengan penuh penghayatan menceritakan bagaimana perjalanan mukjizat Nabi Muhammad Saw hingga akhirnya mendapat perintah untuk menjalankan shalat.

“Perjalanan Nabi Muhammad Saw dari Makkah ke mesjid Al Aqsa Yerusalem sampai akhirnya naik ke surga dengan waktu kurang lebih satu malam untuk menerima perintah shalat dari Allah,” ucap Haris yang saat itu mengenakan pakaian koko putih.

Jemaah anggota DPRD Anambas, FKPD dan Kepala OPD saat menghadiri peringatan Isra Miraj yang disejalankan dengan syukuran satu tahun kepemimpinan Abdul Haris dan Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepualaun Anambas yang berlangsung di Masjid Agung Baitul Makmur, Senin (28/2/2022)

Dilanjutkannya, perjalanan Israj Miraj bukanlah perjalanan biasa tapi adalah sebuah gambaran kekuasaan Allah bagi kita umat Nabi Muhammad Saw.

“Perjalanan ini adalah refleksi akan nilai-nilai kepatuhan dan ketaatan sekaligis perlambangan keimanan kita semua,” sebutnya.

Ia berharap, moment peringatan Israj Miraj 1443 Hijriah dapat senantiasa menjadi pedoman perjalanan hidup setiap insan kaum islam baik untuk diri sendiri dan juga orang banyak.

Jemaah mendegar tausiyah dalam peringatan Isra Miraj dan satu tahun kepemimoinan Abdul Haris- Wan Zuhendra yang berlangsung dii Masjid Agung Baitul Makmur, Senin (28/2/2022)

“Nilai-nilai inilah yang secara terus menerus akan kita jaga sampai akhir hayat, baik dalam gerakan pribadi sebagai hamba Allah maupun dalam konteks sebagai kalifah dimuka bumi yang sedang beriqhtiar membangun peradaban demi kemaslahatan orang banyak,” tukasnya.

Dikesempatan itu pula, Haris menerangkan sejumlah catatan capaian satu tahun kepemimpinannya bersama Wan Zuhendra sekaligus penayangan video ucapan selamat dari sejumlah instansi vertikal, perangkat daerah di lingkungan Anambas serta masyarakat.

Bupati Kepualaun Anambas Abdul Haris foto bersama disela-sela peringatan Isra Miraj dan doa bersama satu tahun kempemimpinan Hari-Wan

Haris juga berharap dapat menyelesaikan program kerja yang telah direncanakan bersama Wakil Bupati Wan Zuhendra.

“Kami berharap program kerja yang telah direncanakan dapat berjalan kedepannya sehingga apa yang dicita-citakan untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat terealisasi,” ujarnya.(asiyah)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY